Facebook
RSS

Janji Roh Kudus

-
Firman Tuhan

Beberapa waktu sebelum Yesus menjalani kematian-Nya di kayu salib, Ia telah berjanji kepada murid-murid akan mengirim "Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku" (Yoh. 14:26). Janji itu telah digenapi tidak lama setelah Yesus diangkat ke surga, empat puluh hari sesudah kebangkitan-Nya. Dan sebagaimana pelajaran hari Rabu (31 Juli) dan Kamis (1 Agustus), Roh Kudus menjalankan berbagai fungsi dalam kehidupan Yesus maupun para pengikut-Nya di kemudian hari. Roh Kudus masih bekerja hingga hari ini. Masalahnya, apakah anda dan saya bersedia menerima Roh Kudus untuk menguasai dan menuntun hidup kita, atau tidak.

"Janji akan Roh Kudus tidak terbatas pada usia atau ras tertentu. Kristus menyatakan bahwa pengaruh ilahi dari Roh-Nya harus bersama para pengikut-Nya sampai akhir. Dari Hari Pentakosta hingga sekarang ini, Penghibur itu telah diutus kepada semua orang yang sudah menyerahkan diri mereka sepenuhnya kepada Tuhan dan kepada pelayanan-Nya. Bagi semua orang yang sudah menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi, Roh Kudus telah datang sebagai penasihat, pengudus, pembimbing, dan saksi" [alinea kedua: empat kalimat pertama].

"Oleh sebab itu, ketahuilah, apabila orang berbuat dosa dan mengucap penghinaan terhadap Allah ia dapat diampuni! Tetapi kalau ia menghina Roh Allah, ia tidak dapat diampuni! Apabila orang mengatakan sesuatu menentang Anak Manusia, ia dapat diampuni, tetapi apabila ia menghina Roh Allah, ia tidak dapat diampuni, baik sekarang maupun di akhirat!" (Mat. 12:31-32, BIMK).

One Response so far.

  1. Terima Kasih atas perkongsian ini.Sangat membantu di dalam pelayanan.Tuhan Memberkati.

Leave a Reply