Facebook
RSS

Tapi.......kenapa.......jangan

-
Firman Tuhan

Judulnya tentu aneh ya?

Sebenarnya saya hanya mau membagikan pengetahuan mental dimana saya menemukan bahwa tiga kata tersebut yaitu tapi, kenapa, jangan-menyebabkan mental seseorang lemah.

Lebih tepatnya saya jelaskan satu persatu :

TAPI - jika kita menggunakan kata TAPI, hal ini berakibat kita ragu untuk melaksanakan tugas kita dan ragu untuk mengambil keputusan yang tepat dan benar. Jika kita ragu, sebaiknya gunakan kata BAGAIMANA atau jika kita tidak tahu, maka kita bertanya ADAKAH PANDANGAN LAIN.

KENAPA - jika kita menggunakan kata KENAPA, hal ini berakibat kita mencari alasan yang mendadak muncul dalam pikiran dan belum tentu alasan ini bermanfaat. Jika kita tidak mengerti sesuatu, akhirilah segera pembicaraan dan ambil waktu sendiri untuk berpikir di dalam ruangan yang sepi. Bukan pergi ke kafe lho!

JANGAN - jika kita menggunakan kata JANGAN, hal ini berakibat kita melatih diri kita dan orang lain untuk menjadi manusia yang pasif dan reaktif. Gunakan akal sehat dan pikiran yang jernih untuk memilah yang baik dilakukan dan yang tidak baik dilakukan.

Perkembangan mental kita akan bertumbuh pesat jika kita TIDAK MENGGUNAKAN tiga kata ini dalam percakapan kita sehari-hari.


Life is short, time is fast, no replay, no rewind so enjoy every single moment...

Leave a Reply